Home Berita LLDIKTI Pajak Bertutur, Pengenalan Pajak Sejak Dini

Pajak Bertutur, Pengenalan Pajak Sejak Dini

284
0
SHARE
Pajak Bertutur, Pengenalan Pajak Sejak Dini

Pajak memiliki peranan yang sangat penting dalam pembangunan, baik itu infrastruktur ataupun lainnya. Oleh karena itu perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat termasuk memperkenalkan pajak sejak dini.

Salah satu program yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pajak adalah Pajak Bertutur. Pajak bertutur dilaksanakan serentak di Indonesia (Jum’at / 22 November 2019) termasuk di Kanwil DJP Propinsi Kepulauan Riau yang dilaksanakan di Hotel Radisson, Batam.

65 orang peserta yang hadir berasal dari setiap jenjang pendidikan, yaitu pendidikan dasar, menengah dan pendidikan tinggi serta perwakilan dari Kementerian Agama.

Tampak hadir perwakilan pimpinan perguruan tinggi dari Universitas Internasional Batam, Universitas Kepulauan Riau dan Politeknik Negeri Batam serta tax centre, Koordinator MKDU, dosen MKDU, dan relawan pajak/mahasiswa.

Kepala Kanwil DJP Kepulauan Riau Slamet Sutantyo mengatakan Pajak bertutur rutin diselenggarakan untuk memperkenalkan pajak kepada pelajar, mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga pada Perguruan Tinggi.

Perlu adanya sinergi dan kerja sama yang semakin erat dan baik antara DJP dengan insan pendidikan,” ucap Slamet.

Dalam kegiatan ini dilakukan sharing session bertemakan ”Peran Pendidik Dalam Mewujudkan Generasi Emas Sadar Pajak”. Hadir sebagai pembicara Sekretaris LLDIKTI Wilayah X Yandri, A, SH, MH, Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Kepulauan Riau Dr. Muhd. Dali, MM, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan, dan Dr. Agustina Fitrianingrum dari Universitas Internasional Batam.

Sekretaris LLDIKTI Wilayah X menyampaikan dukungannya dalam penerapan kesadaran pajak di Perguruan Tinggi. Yandri juga menyarankan agar mahasiswa yang sudah menjadi relawan pajak dapat diterbitkan sertifikat oleh Direktorat Jenderal Pajak sehingga bisa menjadi Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).  (Rm)