Home Berita LLDIKTI LLDIKTI Wilayah X Peringati Hari KORPRI ke-48

LLDIKTI Wilayah X Peringati Hari KORPRI ke-48

257
0
SHARE
LLDIKTI Wilayah X Peringati Hari KORPRI ke-48

LLDIKTI Wilayah X melaksanakan upacara bendera memperingati hari jadi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-48.

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA menjadi pembina upacara dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI di halaman kantor LLDIKTI Wilayah X, Jumat (29/11).

Pada kesempatan tersebut, Prof. Herri membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di hadapan peserta upacara yang dihadiri tendik dan dosen PNS dpk di lingkungan LLDIKTI WIlayah X.

Presiden Jokowi, dalam sambutan yang dibacakan Prof. Herri, mengingatkan adanya persaingan antarnegara di revolusi industri jilid ke-4 yang telah mendisrupsi segala lini kehidupan. Bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan.

Menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut. Kita harus menghadapi persaingan itu dengan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain.

Presiden mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata. Panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus bisa dipotong, dipercepat dengan cara penerapan teknologi. Bahkan Presiden sudah minta eselon 3 dan 4 untuk ditiadakan, sehingga pengambil keputusan bisa lebih cepat.

Dengan kemajuan teknologi, cara kerja birokrasi juga harus berubah. lnovasi teknologi harus bisa mempermudah, bukan mempersulit pekerjaan. Kemajuan teknologi adalah instrumen untuk mempercepat penyelesaian masalah. Masalah saat ini harus kita selesaikan dengan smart shortcut yang lebih cepat, lebih efisien dan lebih memberikan dampak yang luas.

Presiden juga menyampaikan salam hangat kepada segenap anggota KORPRI. Selamat bertugas, Ianjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi rakyat, bangsa dan negara. (Subbag TUBMN)