Home Berita LLDIKTI LLDIKTI Wilayah X Jelaskan Sebab Serdos Belum Dibayarkan

LLDIKTI Wilayah X Jelaskan Sebab Serdos Belum Dibayarkan

1,858
0
SHARE
LLDIKTI Wilayah X Jelaskan Sebab Serdos Belum Dibayarkan

Kepala LLDIKTI Wilayah X, Prof. Dr. Herri, MBA menerima audiensi forum dosen PTS terkait belum cairnya tunjangan sertifikasi dosen di aula gedung utama LLDIKTI Wilayah X, Senin (9/12).

Pada kesempatan tersebut, Prof. Herri membantah berita yang memuat pernyataan tentang uang pembayaran tunjangan sertifikasi dosen didepositokan.

"Memang uang pembayaran serdos dosen belum cair selama enam bulan yang disebabkan belum turunnya dana dari Kementerian. Bukan karena LLDIKTI Wilayah X mendepositokan dana tersebut," sebut Prof. Herri saat audiensi dengan perwakilan forum dosen PTS.

Prof. Herri menjelaskan, sekarang LLDIKTI Wilayah X masih menunggu cairnya dana tersebut dari Kementerian untuk ditransfer ke masing-masing rekening penerima serdos.

Sebelumnya, LLDIKTI Wilayah X juga telah mengirimkan permintaan besaran kekurangan dana sebesar lebih kurang 54 M.

Prof. Herri mengatakan kekurangan dana pembayaran sertifikasi dosen terjadi tidak hanya pada LLDIKTI Wilayah X, tetapi juga pada LLDIKTI yang lainnya.

Lebih lanjut, Prof. Herri mengatakan bahwa informasi terakhir dari Biro Perencanaan Kementerian menyebutkan bahwa usulan tambahan kekurangan dana serdos posisinya sudah di Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan dan akan keluar petikan DIPA dan dananya akan dicatatkan pada masing-masing RKAKL LLDIKTI. Setelah itu, barulah dapat ditransfer pada rekening dosen penerima pembayaran serdos.

Prof. Herri berharap, agar dosen dapat memahami permasalahan ini dan kembali nyaman dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi. (Subbag TUBMN)