Video Terbaru
Teleconference Kepala LL DIKTI Wilayah X
Profil LL DIKTI Wilayah X
PENGUMUMAN TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 1437005 kali
Akreditasi Perguruan Tinggi
Ditulis oleh : Admin - Bidang : Kelembagaan

07 November 2018 - 17:16:09 WIB

Yth.

Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta

di Lingkungan LLDIKTI Wilayah X

Berkenaan dengan Undang-Undang Nomor: 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi dan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor: 32 Tahun 2016 tentang Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi yang ditetapkan pada tanggal 11 Mei 2016, maka bersama ini kami sampaikan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 32 tahun 2016 pasal 52 berbunyi:

1.  Izin pendirian perguruan tinggi yang sudah diterbitkan sebelum tanggal 10 Agustus 2012 dinyatakan tetap berlaku.

2.  Perguruan tinggi sebagaimana dimaksud pada ayat 1 (satu) yang belum terakreditasi dinyatakan terakreditasi dan tunduk pada Peraturan Menteri ini.

3.  Perguruan tinggi yang dinyatakan terakreditasi sebagaimana dimaksud pada ayat 2 (dua), harus melakukan akreditasi ulang paling lama 2 (dua) tahun sejak Peraturan Menteri ini diberlakukan.

4.  Status akreditasi dan peringkat terakreditasi perguruan tinggi sebagaimana dimaksud pada ayat 2 (dua) yang telah diterbitkan BAN-PT masih tetap berlaku sampai status akreditasi dan peringkat terakreditasi yang ditetapkan oleh BAN-PT berakhir.

5.  Status akreditasi dan peringkat terakreditasi perguruan tinggi sebagaimana tercantum dalam Keputusan Menteri tentang izin pendirian perguruan tinggi yang diterbitkan antara 10 Agustus 2012 sampai dengan diterbitkan Peraturan Menteri ini dinyatakan tetap berlaku selama 5 (lima) tahun terhitung sejak Keputusan Menteri ini ditetapkan.

Mengacu pada pasal 52 ayat 3 di atas bahwa perguruan tinggi yang izinnya diterbitkan sebelum tanggal 10 Agustus 2012 harus melakukan akreditasi ulang paling lama 2 (dua) tahun sejak  peraturan Menristekdikti ini.

Berdasarkan data yang ada pada kami, perguruan tinggi Saudara sampai saat ini belum mengajukan akreditasi ulang. Untuk itu kami minta untuk segera mengusulkan akreditasi ulang ke BAN-PT.

Demikianlah disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Unduh:

Akreditasi Perguruan Tinggi
JAJAK PENDAPAT
Berapa Tingkat Kepuasan Anda Terhadap Pelayanan LLDIKTI X
Puas Sekali
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

HASIL POLLING