Video Terbaru
Teleconference Kepala LL DIKTI Wilayah X
Profil LL DIKTI Wilayah X
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 1269547 kali
LLDIKTI Wilayah X Evaluasi Kinerja Akademik Perguruan Tinggi
Ditulis oleh : Admin - Bidang : Kelembagaan

14 September 2018 - 12:06:05 WIB

Padang – LLDIKTI Wilayah X Evaluasi Kinerja Akademik (EKA) Perguruan Tinggi Swasta di wilayah kerjanya. Beberapa PTS bersama tim evaluator tampak hadir untuk mengklarifikasi indikasi pelanggaran, Jumat (14/9/2018),

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA dalam sambutannya mengatakan LLDIKTI diamanahkan oleh Kemenristekdikti dalam melaksanakan pembinaan pada perguruan tinggi di wilayah kerjanya.

Praktiknya kata Kepala Lembaga bagaimana LLDIKTI dan perguruan tinggi bersama-sama bekerja dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi agar semakin maju, bermutu, dan berkembang.

Dari Pangkalan Data Pendidikan Tinggi Tim EKA LLDIKTI Wilayah X melihat ada beberapa hal yang harus diselesaikan oleh perguruan tinggi swasta terkait penyelenggaraan pendidikan tinggi seperti nisbah dosen dan mahasiswa, jumlah dosen tetap minimal, kualifikasi akademik dosen, dan akreditasi.

“Evaluasi Kinerja Akademik perguruan tinggi ini dilaksanakan berdasarkan Permenristekdikti Nomor 100 tahun 2016 tentang Pendirian, Perubahan, Pembubaran Perguruan Tinggi Negeri, Dan Pendirian, Perubahan, Pencabutan Izin Perguruan Tinggi Swasta untuk meilhat bagaimana perkembangan perguruan tinggi,” kata Herri.

Pada kesempatan tersebut Kepala Lembaga Herri berpesan agar semua perguruan tinggi tetap menjalankan penyelenggaraan pendidikan tinggi sesuai aturan.

“Semoga berbagai kendala yang ada bisa kita atasi bersama demi jalan mulus penyelenggaran pendidikan tinggi bermutu dalam mendidik anak bangsa,” tutup Herri. (HR)

JAJAK PENDAPAT
Berapa Tingkat Kepuasan Anda Terhadap Pelayanan Kopertis Wilayah X
Puas Sekali
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

HASIL POLLING