Video Terbaru
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H
Profil LL DIKTI Wilayah X
PENGUMUMAN TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 2239743 kali
LLDIKTI Wilayah X Apresiasi Tenaga Administrasi, Ujung Tombak Pelayanan Perguruan Tinggi
Ditulis oleh : Admin - Bidang : Tata Usaha dan BMN

10 Juli 2019 - 16:30:19 WIB

Dalam sebuah organisasi, tentunya semua pihak harus berjalan sesuai dengan tugas dan fungsinya. Ibarat sebuah mobil, rodanya harus bergerak serentak. Begitupun dengan perguruan tinggi, semua pihak baik mahasiswa, dosen maupun tenaga kependidikan harus berjalan sesuai dengan tugas masing-masing. Andai jalannya tidak bagus tentu berdampak serius dalam pencapaian tujuan perguruan tinggi.

Di perguruan tinggi, tenaga administrasi memiliki peranan sebagai ujung tombak dalam memberikan layanan terbaik bagi stakeholder. Kreatifitas dan inovasi dalam upaya memberikan layanan yang bermutu menjadi hal yang sangat dibutuhkan.

Demikian disampaikan Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA dalam sambutannya saat membuka pemilihan tenaga administrasi berprestasi di ruang sidang lantai 2, Rabu (10/7).

“Semangat kita dalam penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk memberikan apresiasi pada tenaga administrasi yang sudah memberikan dedikasi dan kinerja terbaiknya di perguruan tinggi. Tanpa tenaga administrasi sebuah perguruan tinggi tidak akan berjalan dengan baik. Tentunya kita berharap agar tenaga administrasi berkiprah sebagaimana mestinya dalam rangka memberikan yang terbaik bagi organisasi,” kata Prof. Herri.

Prof. Herri mengatakan sejak beberapa tahun lalu, jumlah peserta yang ikut tidak lebih dari 10 orang dari 253 perguruan tinggi yang ada di lingkungan LLDIKTI Wilayah X. Jumlah ini masih sangat sedikit. LLDIKTI Wilayah X berharap pelaksanaan kegiatan serupa bisa diikuti lebih banyak peserta sebagai perwakilan dari perguruan tinggi di tiap provinsi (Sumbar, Riau, Jambi, dan Kepri).

“Banyak hal positif yang bisa kita adopsi dan diskusikan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik. Kreatifitas dan inovasi tenaga kependidikan di perguruan tinggi dapat dicontoh atau dikembangkan pihak lain untuk meningkatkan mutu, efisiensi pelayanan administrasi akademik serta kinerja perguruan tinggi,” ujar Prof. Herri.

Peserta pemilihan tenaga administrasi berprestasi tahun ini diikuti sebanyak 6 orang, yaitu Rahmi Ayunda, SH dari Universitas Internasional Batam, Sepri Hamdi, S.Kom dari Universitas Pasir Pangaraian, Alfred Apdiani, ST dari Universitas Islam Riau, Afitri Hidayani, A.Md dari Universitas Dharma Andalas, Yumiatun Yulian, SE dari Universitas Baiturrahmah Padang, dan Silvia Sari, S.Kom dari Institut Teknologi Padang.

Pada kesempatan tersebut, peserta tenaga administrasi berprestasi di lingkungan LLDIKTI Wilayah X akan dinilai oleh tim juri yang terdiri dari Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri, ST, SST, M.Kom, Sekretaris LLDIKTI Wilayah X Yandri. A, SH, MH, dan Wakil Rektor II Universitas Bung Hatta Dra. Susi Herawati, M.Pd. (Subbag TUBMN)

JAJAK PENDAPAT
Berapa Tingkat Kepuasan Anda Terhadap Pelayanan LLDIKTI X
Puas Sekali
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

HASIL POLLING