Video Terbaru
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H
Profil LL DIKTI Wilayah X
PENGUMUMAN TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 2239749 kali
Kepala LLDIKTI Wilayah X Motivasi Dosen Berprestasi, Bekerja Cerdas Serta Berkinerja Baik
Ditulis oleh : Admin - Bidang : Tata Usaha dan BMN

09 Juli 2019 - 12:29:59 WIB

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X selenggarakan pemilihan dosen berprestasi kategori sains teknologi dan sosial humaniora tahun 2019 di ruang sidang lantai 2, Selasa (9/7). Sebanyak 9 orang dosen PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah X ikut bersaing menjadi yang terbaik.

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA dalam sambutannya mengatakan penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan mampu mendorong dosen untuk berprestasi dalam pelaksanaan tridharmanya serta berkinerja baik.

Sebelumnya kata Prof. Herri, dosen berprestasi LLDIKTI Wilayah X sudah berhasil masuk peringkat 10 besar tingkat nasional. Kita semua berharap, tahun ini juara masing-masing bidang yang akan berkompetisi di tingkat nasional dapat meraih peringkat 3 besar. Tentunya, ini merupakan hal yang luar biasa dan membanggakan kita semua.

Ke depannya lanjut Prof. Herri, LLDIKTI Wilayah X akan mengupayakan menggandeng APTISI dalam penyelenggaraan pemilihan dosen berprestasi. Sebelum berkompetisi di LLDIKTI Wilayah X, APTISI diharapkan menyelenggarakan kegiatan serupa untuk menyaring dosen-dosen unggul yang memiliki prestasi di setiap wilayahnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Sumber Daya Perguruan Tinggi LLDIKTI Wilayah X Febrina Fitri, SE, M.Si mengatakan pemilihan dosen berprestasi ini diselenggarakan sebagai pengakuan terhadap dosen yang hasilnya dapat dibanggakan serta bermanfaat bagi peningkatan kualitas akademik dan kelembagaan. Selain itu, pemilihan ini diharapkan meningkatkan motivasi dosen untuk bekerja lebih keras dan cerdas dalam meningkatkan produktivitas perguruan tinggi.

Sebagai gambaran dalam pemilihan dosen berprestasi tahun 2019 pesertanya adalah dosen tetap perguruan tinggi yang diusulkan perguruan tinggi dengan kualifikasi akademik minimal magister dengan jabatan akademik setinggi-tingginya lektor kepala.

Hadir sebagai tim juri dari Universitas Andalas Prof. Dr. H. Werry Darta Taifur, SE, MA dan Dr. Rusnadi Rahmat Putra dari Universitas Negeri Padang.

Pada pendidikan dan pembelajaran tim juri akan menilai karya prestasi unggulan peserta antara lain dalam bentuk buku teks, buku referensi, buku ajar, karya sastra, karya seni yang diterbitkan oleh penerbit nasional atau luar negeri.

Metode/media/teknologi pembelajaran kreatif dan inovatif, model pemotivasian pembelajaran serta menjadi visiting scholar pada perguruan tinggi baik dalam ataupun luar negeri juga menjadi poin penilaian.

Di bidang penelitian, hak kekayaan intelektual seperti hak paten, hak cipta, tata-letak sirkuit terpadu, merek, rahasia dagang, perlindungan varietas baru tanaman-hewan menjadi indikator penilaian. Selain itu, publikasi pada jurnal ilmiah nasional yang terakreditasi maupun jurnal internasional bereputasi serta dampak dari publikasi yang ditunjukkan oleh jumlah sitasi dan H-index di Scopus.

Karya tulis ilmiah yang disajikan pada seminar ilmiah sebagai keynote speaker atau invited speaker, karya seni, prestasi olahraga atau penghargaan lainnya di tingkat nasional ataupun internasional juga memiliki bobot penilaian tersendiri.

Di bidang pengabdian masyarakat antara lain dalam bentuk aplikasi tepat guna yang bermanfaat bagi pembangunan, model penataan lingkungan, model difusi dan aplikasi teknologi, model pemberdayaan masyarakat, model pengembangan masyarakat serta keterlibatan dalam membuat naskah kebijakan publik. (Subbag TUBMN)

JAJAK PENDAPAT
Berapa Tingkat Kepuasan Anda Terhadap Pelayanan LLDIKTI X
Puas Sekali
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

HASIL POLLING