Video Terbaru
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H
Profil LL DIKTI Wilayah X
PENGUMUMAN TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 2239736 kali
Apresiasi Pustakawan, LLDIKTI Wilayah X selenggarakan Pemilihan Pustakawan Berprestasi
Ditulis oleh : admin-ict- - Bidang : Tata Usaha dan BMN

05 Juli 2019 - 15:12:52 WIB

LLDIKTI Wilayah X menyelenggarakan pemilihan pustakawan berprestasi tingkat LLDIKTI Wilayah X tahun 2019 pada Kamis, 4 Juli 2019 di Kantor LLDIKTI Wilayah X. Kegiatan ini diikuti oleh 6 orang peserta yang berasal dari pustakawan dilingkungan LLDIKTI wilayah X. Kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan LLDIKTI Wilayah X terhadap program Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Pendidikan Tinggi Kemristekdikti yang menjadi agenda tahunan untuk Diktendik Berprestasi sehingga memiliki berkontribusi besar dalam dunia pendidikan tinggi yang salah satu darinya adalah Pustakawan.

Kepala LLDIKTI Wilayah X, Prof Dr. Herri, MBA mengatakan acara pemilihan Pustakawan Berprestasi Tingkat LLDIKTI Wilayah X merupakan bentuk apresiasi pemerintah khususnya Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi melalui LLDIKTI Wilayah X kepada Pustakawan atas pelayanan perpustakaan yang selama ini yang telah mereka berikan ke dunia pendidikan tinggi kita khususnya di perpustakaan perguruan tinggi mereka.

“Diharapkan pemilihan pustakawan berprestasi tingkat LLDIKTI Wilayah X ini dapat memotivasi pustakawan lainnya dalam memberikan pelayanan terbaik dan memuaskan di bidang perpustakaan kepada siapapun yang datang ke perpustakaan baik secara fisik (datang langsung ke perpustakaan) maupun via daring (online)” ujar Prof.Herri.

Selain itu, menurut Prof. Herri, pemenang I, II dan III tingkat LLDIKTI Wilayah X akan menjadi perwakilan LLDIKTI Wilayah X yang akan dikirim ke tingkat Nasional untuk mengikuti seleksi Pemilihan Diktendik Berprestasi tahun 2019 yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober nanti.

Menurut Adelia Pramita Sari, SE., M.S.Ak mewakili Ketua Panitia, kegiatan ini diadakan agar memotivasi pustakawan untuk meningkatkan kinerja secara profesional yang telah berkontribusi besar dalam membangun suasana akademik dan menumbuhkan kebanggaan pustakawan di bidangnya.

Adapun peserta yang mengikuti pemilihan ini adalah sebagai berikut:

1. Akmal Fauza, A.Md dari STKIP PGRI Sumatera Barat

2. Erika Muslianto, S.Hum dari STIKes Dharma Lanbouw

3. Gustia Surti, A.Md. dari Institut Teknologi Padang

4. Yulinda, A.Md. dari STIKes MERCUBAKTIJAYA Padang

5. Meuthia Septiana, S.Sos dari Universitas Baiturrahmah

6. Winda Monika, M. LIS dari Unversitas Islam Riau

Dewan juri yang ditunjuk dalam pemilihan pustakawan berprestasi tingkat LLDIKTI Wilayah X merupakan ahli-ahli di bidang Ilmu Perpustakaan dan Informasi yaitu Dr. Ardoni, M.Si dari Universitas Negeri Padang, Dian Hasfera, S.Sos., M.I.Kom dari Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang, dan Andi Saputra, M.Kom dari Universitas Andalas.

Menurut Ardoni selaku Ketua dewan juri, betapa sangat disayangkan dari 253 perguruan tinggi yang berada di wilayah X tetapi hanya 6 perguruan tinggi saja yang baru mengirimkan wakilnya ke LLDIKTI Wilayah X. Namun, hal ini menjadi tugas LLDIKTI Wilayah X ke depan untuk membuat acara tahunan ini lebih baik dan banyak diikuti oleh setiap pustakawan yang ada di masing-masing perguruan tinggi wilayah X. (P)

JAJAK PENDAPAT
Berapa Tingkat Kepuasan Anda Terhadap Pelayanan LLDIKTI X
Puas Sekali
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

HASIL POLLING