Home Berita LLDIKTI Soal Riset, Prof. Herri Ingatkan Dosen Fokus Pada Persoalan Masyarakat

Soal Riset, Prof. Herri Ingatkan Dosen Fokus Pada Persoalan Masyarakat

451
0
SHARE
Soal Riset, Prof. Herri Ingatkan Dosen Fokus Pada Persoalan Masyarakat

Direktorat Riset dan Pengabdian Pada Masyarakat (DRPM) Kemenristekdikti bekerja sama dengan LLDIKTI Wilayah X, dan STKIP PGRI Sumatera Barat menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Program Pengabdian Kepada Masyarakat Tahun 2019 di aula gedung STKIP PGRI Sumatera Barat, Selasa (20/8).

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA dalam sambutannya mengatakan pengabdian kepada masyarakat itu sangat penting, karena riset yang dihasilkan dosen di perguruan tinggi itulah yang akan diberikan kepada masyarakat untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas ataupun proses bisnis yang ada di masyarakat.

“Saat pengajuan proposal riset ataupun pengabdian, diharapkan dosen harus mampu melihat kebutuhan masyarakat. Baca-baca lagi panduan riset dan pengabdian agar sesuai dengan maksud dan sasaran proposal yang diusulkan. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini setiap dosen mampu meraih pendanaan riset dan pengabdian dari DRPM,” terang Prof. Herri.

Prof. Herri mengucapkan terima kasih kepada DRPM Kemenristekdikti yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini di wilayah X, khususnya di kota Padang dan telah memberi kepercayaan kepada STKIP PGRI Sumatera Barat untuk menjadi tuan rumah.

Kepala UP3M STKIP PGRI Sumatera Barat, Villia Anggraini menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 70 orang yang mewakili 22 perguruan tinggi yang ada di Sumbar.

"Mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan ini bermanfaat untuk seluruh peserta dan mampu meningkatkan pemahaman peserta mulai dari penyusunan hingga pendanaan proposal," kata Villia.

Lebih lanjut Villia mengatakan untuk kinerja pengabdian, STKIP PGRI Sumatera Barat berada pada nilai memuaskan. Mudah-mudahan pada tahun ini bisa meningkat. Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa setiap proposal yang diusulkan dosen nantinya akan di lakukan desk evaluation sebelum dikirim.

Hadir sebagai narasumber dari DRPM Kemenristekdikti dan beberapa tim pakar, yaitu Kasubdit Pemberdayaan Pada Masyarakat Suwitno beserta tim. Turut hadir Ketua STKIP PGRI Sumbar Dr. Zusmelia, M.Si beserta jajaran, tim pakar, dan dosen pengabdi. (rls)