Home Berita LLDIKTI Prof. Herri Minta PTS Tingkatkan Sarana Komunikasi Video Conference

Prof. Herri Minta PTS Tingkatkan Sarana Komunikasi Video Conference

366
0
SHARE
Prof. Herri Minta PTS Tingkatkan Sarana Komunikasi Video Conference

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA mengimbau pimpinan PTS (Sumbar, Riau, Jambi, dan Kepri) agar meningkatkan sarana dan prasarana komunikasi melalui video conference.

Mulai sekarang, LLDIKTI Wilayah X akan rutin melakukan dialog menggunakan video conference. Selain website sebagai portal utama, lewat video conference informasi-informasi terbaru juga akan disampaikan dan didiskusikan kepada pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Selain itu, beberapa kegiatan pelaksanaannya akan diupayakan melalui video conference. Sosialisasi peraturan, kebijakan, dan kegiatan lain pun dimungkinkan untuk dilaksanakan dengan model ini.

LLDIKTI Wilayah X akan mengundang narasumber untuk menyampaikan substansi dari kegiatan tersebut. PTS tidak perlu lagi datang ke Padang atau hotel tempat penyelenggaraan kegiatan seperti tahun sebelumnya. 

Untuk itu, PTS perlu meng-update sarana dan prasarana yang menunjang lancarnya proses komunikasi melalui video conference ini.

Demikian disampaikan Prof. Herri saat berdialog dengan pimpinan PTS melalui video conference di ruang Information, Technology, and Communication (ICT) LLDIKTI Wilayah X, Senin (24/2/2020).

Prof. Herri mengajak pimpinan PTS untuk mengoptimalkan penggunaan sarana komunikasi video conference. Jadi, pelaksanaan kegitan LLDIKTI Wilayah X tidak lagi semua harus di hotel yang memakan biaya besar. Terutama untuk kegiatan yang hanya 2 atau 3 jam saja. Kita bisa sampaikan melalui video conference.

“Tujuannya adalah untuk menghemat penggunaan keuangan negara dan anggaran di PTS. Dana yang sudah ada bisa dioptimalkan pemakaiannya kepada hal-hal yang menjadi kebutuhan dan menunjang layanan LLDIKTI Wilayah X kepada stakeholders, ucap Prof. Herri. (Subbag TUBMN)