Home Berita LLDIKTI Prof Herri: Tidak Sekadar Pengetahuan Akademik Tapi Pengembangan SDM serta Nilai Moral

Prof Herri: Tidak Sekadar Pengetahuan Akademik Tapi Pengembangan SDM serta Nilai Moral

170
0
SHARE
Prof Herri: Tidak Sekadar Pengetahuan Akademik Tapi Pengembangan SDM serta Nilai Moral

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA didampingi Sekretaris Lembaga Yandri. A, SH, MH menyerahkan Surat Keputusan Menristekdikti tentang izin pembukaan program studi, izin pendirian perguruan tinggi, dan izin penyatuan perguruan tinggi di ruang sidang lantai 2, Selasa (12/2).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Lembaga menyerahkan 2 SK izin pembukaan prodi, yaitu Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat dengan prodi Farmasi program sarjana dan Universitas Tamansiswa dengan prodi Manajemen Ritel program sarjana.

Selain itu, Prof. Herri juga menyerahkan SK izin pendirian Politeknik Bintan Cakrawala dan SK izin penyatuan Akademi Kebidanan Mitra Husada ke Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia.

Prof. Herri menyampaikan bahwa penyelenggaraan pendidikan tinggi perlu mengedepankan nilai-nilai kejujuran, idealisme, integritas, rasionalitas diajarkan, dikemukan, dan dikembangkan.

“Perguruan tinggi adalah tempat di mana mahasiswa memiliki pengetahuan akademik yang juga harus didukung dengan kompetensi, nilai-nlai kejujuran, idelaisme, dan rasionalitas,” ucap Prof. Herri.

Mari kita berpikir tentang substansi dari pendidikan itu. Tidak hanya sekadar mengikuti perkuliahan. Pengembangan kapasitas sumber daya manusia, dan nilai-nilai moral penting bagi lulusan perguruan tinggi yang bermutu dan berdaya saing.

Khusus untuk Politeknik Prof. Herri mengatakan Indonesia butuh lulusan vokasi yang siap bekerja. Tentunya lulusan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan. Laksanakan pengelolaan perguruan tinggi sesuai dokumen perencanaan yang sudah dirancang sejak awal. (HR)