Home Berita PT LOKAKARYA KEPEMIMPINAN PERGURUAN TINGGI ERA 4.0

LOKAKARYA KEPEMIMPINAN PERGURUAN TINGGI ERA 4.0

373
0
SHARE
LOKAKARYA KEPEMIMPINAN PERGURUAN TINGGI ERA 4.0

LOKAKARYA KEPEMIMPINAN PERGURUAN TINGGI ERA 4.0 Tanggal 28 dan 29 Agustus 2019 Jalan Pintu Satu Senayan Jakarta Pusat

 

Pendahuluan : Memimpin perguruan tinggi memerlukan keahlian dan pengetahuan    yang khusus  karena  perguruan tinggi merupakan suatu entitas yang unik.  Perguruan tinggi bukanlah sebuah  kantor, bukan  sebuah pabrik,  dan juga bukan sebuah perusahaan. Perguruan tinggi adalah  suatu  entitas pengembang  pengetahuan dan keahlian yang tujuannya adalah menciptakan masyarakat berpengetahuan dan berkeahlian. Pimpinan perguruan tinggi misalnya Pengurus Yayasan, Pengurus Badan Wakaf,   Rektor, Direktur, Ketua Sekolah Tinggi, Dekan, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, Ketua Lembaga, Kepala Pusat, Kepala Laboratorium dan lainnya perlu dilengkapi dengan keahlian dan pengetahuan yang memadai seperti halnya kepemimpinan akademik, manajemen pengetahuan,  manajemen     keahlian,     tatakelola perguruan tinggi, dan manajemen fakultas/jurusan.

 

Tujuan lokakarya : Membekali  pimpinan  perguruan  tinggi  dengan keahlian dan pengetahuan yang diperlukan sehingga mereka mampu menjalankan tugasnya dengan tetap meniti karier akademiknya, dan secara bersamaan juga mampu memajukan dan memberdayakan institusi.

 Fasilitator lokakarya : Prof. Dr. Ir. Satryo Soemantri Brodjonegoro, Direktur Jendral  Pendidikan  Tinggi  (April  1999  –  November  2007) dan saat ini sebagai penasehat akademik JICA, konsultan    akademik    untuk    Bank    Dunia,    Bank Pembangunan  Asia,  AusAID/DFAT,  dan  juga  sebagai penasehat   iptek   untuk   USAID   dan   EU   .   Yang bersangkutan saat ini juga sebagai visiting professor di Toyohashi University of Technology, Jepang dan sejak tahun 2018 sebagai Ketua AIPI. 

 

selengkapnya unduh disini