Home Berita LLDIKTI LLDIKTI Wilayah X Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Bersatu Kita Maju

LLDIKTI Wilayah X Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Bersatu Kita Maju

364
0
SHARE
LLDIKTI Wilayah X Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Bersatu Kita Maju

LLDIKTI Wilayah X melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-9 yang diikuti dosen PNS dpk, tenaga kependidikan, pendidik dan tendik di halaman kantor LLDIKTI Wilayah X, Senin (28/10).

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA bertindak selaku Pembina upacara. Kepala Lembaga membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang bertemakan “Bersatu Kita Maju”.

Dalam amanat tersebut disampaikan peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 yang bertemakan “Bersatu Kita Maju” diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Dalam pidato tersebut, Prof. Herri menyampaikan pesatnya perkembangan teknologi ibarat dua mata pisau. Satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan.

Namun pada sisi lain, informasi bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudah apabila pemuda tidak dapat membendung dengan ilmu pengetahuan dan karakter positif berbangsa dan bernegara.

Pemuda diharapkan memiliki karakter tangguh, memiliki karakter moral dan karakter kinerja. Selain itu juga beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas.

Pemuda juga dituntut mempunyai kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, inovatif agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

Wahai Pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkan ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan, dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia

 (SUBBAG TUBMN)