Home Berita PT Launching Universitas Muhammadiyah Jambi (UM Jambi) Sekaligus Pelantikan Rektor dan Wakil Rektor

Launching Universitas Muhammadiyah Jambi (UM Jambi) Sekaligus Pelantikan Rektor dan Wakil Rektor

611
0
SHARE
Launching Universitas Muhammadiyah Jambi (UM Jambi) Sekaligus Pelantikan Rektor dan Wakil Rektor

UM JAMBI – Alhamdulillahirobbil’alamiin Telah Launching Universitas Muhammadiyah Jambi (UM Jambi) pada Hari Kamis, 12 September 2019. Dalam kegiatan ini juga berlangsung pelantikan Rektor dan Wakil Rektor. Adapun Rektor dan Wakil Rektor terlantik adalah Dr. Nurdin, S.E., M.E. (Rektor), Irmanelly, S.E., M.E. (Wakil Rektor I bidang Akademik), Indria Mayesti, S.E., M.E. (Wakil Rektor II bidang Kepegawaian dan Keuangan),  Siswoyo, S.E., MSi. (Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni), Drs. Arman Syafaat, M.M. (Wakil Rektor IV bidang Kerjasama dan Kemuhammadiyahan). Universitas Muhammadiyah Jambi (UM Jambi) merupakan pengembangan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Jambi. UM Jambi memiliki lima program studi (Prodi) yaitu Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Sistem Informasi, Informatika dan Kehutanan. UM Jambi memiliki jumlah dosen berjumlah 64 orang, 13 diantaranya sedang melanjutkan studi S-3 Doktor. Pada kesempatan tersebut Sekretaris LLDIKTI Wilayah X mengatakan perubahan bentuk ini merupakan yang kedua dari PT ini. 

Berawal dari Akademi Keuangan Perbankan Jambi menjadi sekolah tinggi dan sekarang menjadi universitas. Selamat kepada Muhammadiyah yang membuktikan komitmen dalam peningkatan kualitas SDM khususnya di Jambi. Untuk rektor dan wakil rektor, selamat atas jabatan baru yang nanti harus dipertanggung jawabkan karena ini sebuah amanah. Harus tetap fokus terhadap peningkatan akreditasi dan pengembangan dosen serta selalu berhati-hati terhadap potensi konflik.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi (UM Jambi) Dr. Nurdin, S.E., M.E. menyampaikan untuk menghadapi revolusi industri 4.0 dengan melakukan peningkatan infrastruktur, peningkatan SDM dosen, penggunaan teknologi, penguatan jejaring kerja sama baik dengan sesama Universitas Muhammadiyah, universitas lain serta dunia usaha.

"Ini bukan perguruan tinggi yang baru tentu dengan perubahan bentuk ini ada banyak tantangan kedepan. Dari segi infrastruktur akan lebih meningkatkan laboratorium komputer dan laboratorium kehutanan yang representatif," jelasnya.

Dalam acara ini, hadir Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Sekretaris LLDIKTI Wilayah X Yandri, SH, MH, Gubernur Jambi yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Wali Kota Jambi, perwakilan Kapolda Jambi, perwakilan Danrem 042/Gapu, perwakilan Bupati Merangin dan perwakilan Bupati Tanjung Jabung Barat.