Home Berita LLDIKTI Launching Entrepreneurship Award III tahun 2019

Launching Entrepreneurship Award III tahun 2019

1,520
0
SHARE
Launching Entrepreneurship Award III tahun 2019

Batam - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X kembali menyelenggarakan kegiatan kewirausahaan mahasiswa dalam bentuk Entrepreneurship Award III tahun 2019.

Turut hadir dalam Launching Entrepreneurship Award III tahun 2019 Dirjen Belmawa Kemenristekdikti Prof. Dr. Ismunandar, Ketua Aptisi Wilayah X D Dr. Mustakim Syueib, pimpinan PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah X serta mahasiswa PTS Kepri di aula STT Ibnu Sina, Kamis (21/2).

Ketua STT Ibnu Sina Batam Ir. Larisang, MT dalam laporannya selaku ketua panitia mengatakan Entrepreneurship Award yang mengusung tema "Membangun Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Untuk Mengembangkan Semangat Wirausaha" dilaksanakan untuk membangun mindset dan jiwa kewirausahaan mahasiswa PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah X.

"Tidak hanya sekadar sampai memenangkan award, tapi mahasiswa diharapkan menjadi pionir wirausaha di Indonesia," ucap Larisang.

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA mengatakan Entrepreneurship Award merupakan kompetisi kewirausahaan melalui serangkaian proses penilaian ide-ide bisnis dan atau usaha berjalan yang dimiliki mahasiswa.

Tahun ini, kata Prof. Herri pemenang akan mendapatkan total hadiah sebesar 110 juta rupiah sebagai bantuan pembinaan kewirausahaan mahasiswa.

Entrepreneurship Award merupakan ajang dalam menumbuhkembangkan minat mahasiswa dalam berwirausaha. Kita punya banyak sumber daya. Mari kita berdayakan mahasiswa dalam mengembangkan ide kreatifnya.

"Lihat saja, data statistik menunjukkan banyak lulusan perguruan tinggi yang tidak tertampung dalam proses seleksi CPNS. Kalau hanya mencari kerja, bagaimana nanti dengan pengelolaan sumber daya Indonesia," kata Prof. Herri.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepulauan Riau Isdianto, S.Sos, MM berharap kepada mahasiswa agar menjadikan EA sebagai motif berkarya dan berjaya sebagai bekal menjadi pengusaha yang tangguh.

"Kembangkan ide-ide kreatif seperti pada sektor pariwisata, kelautan, pertanian yang memiliki potensi luar biasa," terangnya.

Pada kesempatan tersebut Dirjen Belmawa Kemenristekdikti Prof. Dr. Ismunandar mengingatkan mahasiswa agar memanfaatkan teknologi dalam pengembangan ide kreatif kewirausahaan.

 

"Manfaatkan teknologi dalam pengembangan ide kreatif kewirausahaan. Dalam era revolusi industri 4.0 perlu juga membekali diri dengan kemampuan literasi data, literasi teknologi, dan literasi manusia," ucap Dirjen Belmawa. (HR)