Home Berita LLDIKTI Hendra Suherman, Guru Besar Kelima Universitas Bung Hatta

Hendra Suherman, Guru Besar Kelima Universitas Bung Hatta

414
0
SHARE
Hendra Suherman, Guru Besar Kelima Universitas Bung Hatta

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA menyerahkan SK kenaikan jabatan akademik kepada dosen Universitas Bung Hatta Dr. Hendra Suherman, ST, MT di ruang sidang gedung utama LLDIKTI Wilayah X, Jumat (31/1/2020).

Prof. Herri menyebutkan bahwa terhitung mulai tanggal 1 November 2019 Dr. Hendra Suherman, ST, MT dinaikkan jabatan akademiknya menjadi Profesor/Guru Besar dalam bidang ilmu teknik mesin dan ilmu permesinan lain.

“Selamat kepada Prof. Dr. Hendra Suherman, ST, MT dan Universitas Bung Hatta yang sudah berhasil mencapai puncak karir sebagai dosen. Jadikan ini titik untuk terus berkarya dalam bentuk buku, karya ilmiah sebagai kewajiban seorang guru besar dalam menyampaikan pemikirannya kepada masyarakat. Semoga ini menjadi motivasi bagi dosen PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah X dan terus menghasilkan SDM yang tangguh,” kata Prof. Herri.

“Prof. Dr. Hendra Suherman, ST, MT merupakan guru besar yang kelima di Universitas Bung Hatta dan yang ke-28 di LLDIKTI Wilayah X. Alhamdulillah, pada tahun 2019 ada 8 guru besar baru di LLDIKTI Wilayah X. Hal ini melampaui target yang sudah ditetapkan pada tahun 2019 sebanyak 5 orang guru besar. Ini merupakan kebanggan kita bersama,” ucap Prof. Herri.

Prof. Herri percaya dengan adanya dosen dengan jabatan akademik guru besar akan mampu meningkatkan kinerja perguruan tinggi. Khusus di Universitas Bung Hatta, sebagai salah satu perguruan tinggi yang dibanggakan di Sumatera Barat untuk terus meningkatkan mutunya. Hal ini tentunya menjadi harapan kita semua agar lulusan Universitas Bung Hatta memiliki mutu yang sangat baik. Jangan berhenti berkarya dan hendaknya semakin produktif.

“Tingkatkan terus riset dan karya ilmiah serta pengabdian kepada masyarakat. Jadilah mentor di kampus yang akan membantu dosen yang sudah berkualifikasi doktor untuk menjadi guru besar. Kita tahu banyak calon guru besar di Universitas Bung Hatta. Prof. Hendra sangat kami harapkan mampu menjadi referensi dalam upaya percepatan guru besar di Universitas Bung Hatta” kata Prof. Herri. (Subbag TUBMN)