Home Berita LLDIKTI Bimtek Akreditasi Program Studi Bagi PTS di Provinsi Riau

Bimtek Akreditasi Program Studi Bagi PTS di Provinsi Riau

536
0
SHARE
Bimtek Akreditasi Program Studi Bagi PTS di Provinsi Riau

Sebanyak 37 PTS di provinsi Riau mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) akreditasi program studi di hotel Pangeran Pekanbaru, Minggu (1/9).

Bimtek akreditasi ini dilaksanakan sebagai upaya percepatan akreditasi program studi pada 37 PTS di Riau yang masa berlakunya akan berakhir pada Desember tahun 2020.

Kepala LLDIKTI WILAYAH X Prof. Dr. Herri, MBA mengatakan dalam penyusunan Laporan Evaluasi Diri (LED) dan LKPS harus mempunyai data-data dan kemampuan dalam menyusun instrumen. Untuk itu, program studi harus mampu menyusun instrumen akreditasi sesuai dengan 9 kriteria.

Bimtek dilaksanakan pada tanggal 1 sampai dengan 3 September 2019 diikuti oleh 79 orang peserta dari 37 program studi yang mengajukan instrumen melalui aplikasi Gugus Layanan Mutu (Gulamu) LLDIKTI Wilayah X.

Hadir sebagai narasumber sebanyak 4 orang, yaitu Prof. Dr. Herri, MBA, Prof. Barnas Holil, Prof. Isyandi, dan Prof. Dachrianus. Dalam penyempurnaan pengisian instrumen akreditasi, peserta terbagi dalam 3 kelompok bidang ilmu. Setelah di-review, instrumen tersebut didiskusikan dengan narasumber. Selanjutnya, peserta akan menindaklanjuti instrumen akreditasi sebagai bahan usulan PTS dalam proses reakreditasi ataupun akreditasi.

“Diharapkan peserta mampu menyusun instrumen akreditasi program studi berdasarkan 9 kriteria atau dapat menyempurnakan instrumen yang sudah disusun sebelumnya dengan menyesuaikan dan penyempurnaan pengisian LED dan LKPS sesuai panduan. Selain itu, peserta diharapkan tidak hanya mampu menyusun instrumen tetapi juga meningkatkan nilai mutu akreditasi, “ Ucap Prof. Herri. (RH)