Home Berita LLDIKTI Bimtek Akreditasi Prodi bagi PTS Propinsi Jambi

Bimtek Akreditasi Prodi bagi PTS Propinsi Jambi

392
0
SHARE
Bimtek Akreditasi Prodi bagi PTS Propinsi Jambi

Jambi - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X kembali menyelenggarakan Bimtek Akreditasi Program Studi bagi Perguruan Tinggi Swasta.

Bimtek kali ini dilaksanakan di Jambi yang berlangsung pada tanggal 9-10 September 2019. Diikuti sebanyak 63 orang peserta dari 35 program studi.

Peserta bimtek merupakan program studi yang sebelumnya telah meng-upload instrumen melalui aplikasi Gugus Layanan Mutu (Gulamu) sebagai sarana pelayanan konsultasi berbasis online.

Instrumen yang di-upload peserta, di-review fasilitator dan didiskusikan dengan peserta serta selanjutnya peserta memperbaiki kembali instrumen tersebut berdasarkan hasil diskusi.

Dalam laporan wakil ketua panitia, Taufik S.Sos mengatakan bahwa bimtek ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya percepatan peningkatan peringkat akreditasi program studi yang peringkat akreditasnya C menjadi B dan dari peringkat akreditasi dari B menjadi A.

Hadir sebagai fasilitator/narasumber adalah Kepala LLDIKTI Wilayah X yakni Prof. Dr.  Herri, MBA, Prof. Barnas Holil dari ITB, Prof. Dachriyanus dari Universitas Andalas, dan Prof. Rusdinal dari Universitas Negeri Padang.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Herri, MBA mengatakan perlu pengelolaan prodi yang baik. Pengelola prodi harus mengetahui dan memahami akar persoalan yang muncul. Cara yang paling tepat adalah dituntut pemahaman akan tugas pokok dan fungsi sehingga secara keseluruhan menghasilkan kinerja yang optimal dan hasil maksimal secara handal dan terkendali. (Subbag TUBMN)