Home Berita LLDIKTI 40 Prodi PTS Kepri Ikuti Bimtek Akreditasi

40 Prodi PTS Kepri Ikuti Bimtek Akreditasi

336
0
SHARE
40 Prodi PTS Kepri Ikuti Bimtek Akreditasi

Dalam upaya percepatan peningkatan mutu pendidikan tinggi, LLDIKTI Wilayah X menyelenggarakan Bimtek Akreditasi Program Studi bagi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kepulauan Riau.

Sebanyak 80 peserta hadir dari perwakilan program studi yang dikelompokkan berdasarkan bidang ilmu sosial, teknik, dan kesehatan.

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA mengatakan dalam sambutannya bahwa akreditasi merupakan salah satu bentuk penilaian terhadap mutu di perguruan tinggi, Minggu (16/9).

"Mutu yang baik merupakan investasi bagi perguruan tinggi. Pendidikan yang bermutu diharapkan menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dan daya saing," ucap Prof. Herri.

Dalam pengisian dokumen akreditasi, kata Prof. Herri perguruan tinggi harus mempersiapkan data yang sudah terintegrasi agar memudahkan dalam pengisian Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan Laporan Evaluasi Diri (LED).

Selain itu, data yang terintegrasi memudahkan perguruan tinggi dalam melakukan evaluasi dan pelaksanaan program peningkatan mutu.

"Tulis apa yang dilakukan, lakukan apa yang ditulis," kata Prof. Herri.

Hadir sebagai narasumber Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA, Prof. Dachriyanus dari Universitas Andalas, Prof. Isyandi dari Universitas Riau, dan Prof. Barnas dari Institut Teknologi Bandung.

Dokumen akreditasi program studi (LKPS dan LED) peserta di-review, didiskusikan, dan peserta memperbaiki dokumen tersebut sebagai usulan untuk proses akreditasi dan reakreditasi. (Subbag TUBMN)