Rate this post

Aplikasi e-office merupakan salah satu upaya Kopertis Wilayah X dalam meningkatkan pelayanan dalam hal persuratan bagi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di lingkungan Kopertis Wilayah X (Sumbar, jambi, Riau, dan Kepulauan Riau), kata Sekertaris Pelaksana, Drs. Hanafi, MS saat membuka Sosialisasi e-Office di aula lantai III, Rabu (17/5).

Sosialisasi ini diikuti oleh semua operator PTS. Tujuannya adalah agar operator bisa menggunakan aplikasi e-office dalam mengirimkan surat dan melihat sudah sejauh mana proses yang dilakukan Kopertis Wilayah X terhadap surat tersebut.

Hanafi mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan agar PTS mengetahui dan memahami teknis pelaksanaan aplikasi e-office. Apabila PTS masih mengirimkan surat secara manual, akan membutuhkan waktu. Apalagi bagi PTS yang jauh seperti di Lingga, Tanjung Pinang.

“Dengan adanya perkembangan teknologi komunikasi melalui aplikasi e-office surat yang dikirimkan akan bisa diterima langsung oleh Kopertis Wilayah X. Jauh lebih cepat dibanding pengiriman secara manual,” kata Hanafi.

“PTS juga bisa memantau keberadaan surat tersebut. Selain itu, layanan ini juga sebagai wujud manajemen terbuka Kopertis Wilayah X,” ujar Hanafi. (HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *