Rate this post

Tawaran Hibah Peningkatan Mutu Pembelajaran Melalui Lesson Study For Learning Community (LSLC)

Dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran melalui terbangunnya komunitas belajar profesional para dosen, Direktorat Pembelajaran akan menawarkan program hibah  peningkatan mutu pembelajaran melalui Lesson Study for Learning Community (LSLC) di Perguruan Tinggi. Program ini ditujukan kepada perguruan tinggi yang menyelenggarakan  program sarjana dan terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Berikut kriteria penerima hibah:

  1. Suatu fakultas/jurusan yang memiliki minimal 3 program studi sarjana akademik (S1) yang terakreditasi dan belum pernah memperoleh hibah Lesson Study for Learning Community dari Kemristekdikti atau Kemendikbud.
  2. Banyaknya dosen tetap yang aktif pada tiap program studi pengusul minimal 6 orang sesuai ketentuan Pangkalan Data Kemristekdikti.
  3. Setiap Perguruan Tinggi hanya diperkenankan mengusulkan satu fakultas/jurusan dengan minimal 3 program studi pada tahun pengusulan 2017 untuk pendanaan tahun 2017.
  4. Mempunyai komitmen yang tinggi dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, yang didukung dengan Surat Pernyataan Komitmen dari Pimpinan Perguruan Tinggi (Rektor/Ketua) bermaterai untuk menyediakan Dana Pendamping dalam kegiatan Lesson Study.
  5. Sanggup untuk melaksanakan dan melanjutkan program sesuai ketentuan yang didukung dengan Surat Pernyataan Komitmen dari Pimpinan Perguruan Tinggi (Rektor/Ketua) bermaterei Rp 6000.
  6. Lolos seleksi proposal (seleksi administrasi dan substansi).

Bagi perguruan tinggi yang berminat untuk mengikuti program ini dapat mengirimkan proposal paling lambat tanggal 8 April 2017 melalui e-mail: [email protected]  subject: Proposal LSLC. Sistematika penulisan proposal dan ketentuan lainnya dapat merujuk pada panduan yang dapat diunduh melalui laman http://belmawa.ristekdikti.go.id/.

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami mengucapkan terima kasih.

Lampiran :
Edaran-Pengumuman
Pedoman Penyaluran Hibah LSLC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *