Rate this post

Kopertis X-Media Perkuat Kerja Sama Pemberitaan PTS

Padang, (Antara Sumbar) – Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah X Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau dengan sejumlah media akan memperkuat kerja sama terkait pemberitaan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di keempat daerah tersebut.

“Pers akan jadi mitra bagi Kopertis dan PTS khususnya dalam menguatkan kualitas kampus dan dosennya,” kata Koordinator Kopertis X Prof Herri, saat melakukan diskusi dengan sejumlah jurnalis di Padang, Selasa (21/3).

Dia menyebutkan ke depan kegiatan terkait Kopertis X akan dikabarkan melalui berbagai media, dengan begitu pers akan ikut dilibatkan dalam memajukan pendidikan tinggi.

Beberapa hal penting yang bisa menjadi peranan pers seperti memberitahukan kepada masyarakat kiat dalam memilih PTS yang tepat.

Dalam hal ini Kopertis secara terbuka dan transparan akan mengabarkan informasi yang nyata dan sesuai ketentuan.

Selain memberitahukan terkait pemilihan PTS, hal yang bisa ditingkatkan pemberitaannya terkait perkembangan kualitas kampus seperti akreditasinya.

“Permasalahannya saat ini baru tujuh juta warga Indonesia yang terdaftar dalam perguruan tinggi, sehingga peran pers dalam memeratakan pendidikan tinggi di seluruh daerah tersebut,” ujar dia.

Sebagai langkah awal sebutnya, Kopertis X sudah bekerja sama dengan Kantor Berita Antara ke depan akan ada kerja sama dengan media lainnya.

Dia berharap baik Kopertis dan pers dapat menjalin persatuan dan bersama memeratakan pendidikan tinggi.

Sekretaris Pelaksana Kopertis X Hanafi menambahkan ada belasan kegiatan Kopertis yang terdiri atas tiga besar tugas yakni Pengawasan, Pengendalian dan Pembinaan.

Kesemuanya, kata dia akan disebarkan informasinya melalui media, terlebih saat ini di Kopertis telah ada Humas Kopertis yang khusus berhubungan langsung dengan insan pers. (*)

Sumber: antarasumbar.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *