Rate this post

Seleksi ON MIPA Tingkat Wilayah X

“ON MIPA ini menganut nilai kejujuran. Kejujuran bagi seseorang ibarat mata uang yang sangat berharga. Kemanapun kita pergi pastilah dibutuhkan, ucap Koordinator Kopertis Wilayah X, Prof. Dr. Herri, SE, MBA saat membuka Olimpiade Nasional Matematika Ilmu Pengetahuan Alam di Pekanbaru, Rabu (22/1).

Selain itu, olimpiade ini juga untuk memupuk persaudaraan di antara peserta dan pembina kemahasiswaan yang hadir. Semoga semangat kompetisi ini membuat peserta menjadi  pemimpin bangsa masa datang yang jujur dan berprestasi, ucap Koordinator.

Panitia pelaksana ON MIPA Kopertis Wilayah X, Dra. Skunda Diliarosta, M.Pd mengatakan tahun 2017 ini ada peningkatan jumlah peserta yang ikut berkompetisi, yaitu 317 orang. Peserta terdiri dari 28 PTS di lingkungan Kopertis Wilayah X dan 5 peserta dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN), yaitu Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Riau, Universitas Negeri Jambi, dan Universitas Maritim Raja Haji Tanjung Pinang.

Tahun ini, penyelenggaraan ON MIPA bertujuan untuk meningkatkan minat mahasiswa dalam bidang Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi, mendorong peningkatan kemampuan akademik dan memperluas wawasan mahasiswa bidang MIPA, mendorong peningkatan kualitas dan memperluas wawasan staf pengajar bidang MIPA, memberikan masukan untuk perbaikan pembelajaran di perguruan tinggi, khususnya dalam bidang Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi, menjadi sarana promosi dan meningkatkan daya tarik Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi di tengah-tengah masyarakat.

Hasil seleksi wilayah ini akan dipublikasikan di laman website belmawa (http://belmawa.ristekdikti.go.id). 64 peserta setiap bidang akan ikut berkompetisi di tingkat nasional. Pada Tahap III ini akan ditentukan 20 mahasiswa terbaik per bidang dengan pengelompokan: 3 peraih medali emas, 5 peraih medali perak, 7 peraih medali perunggu, dan 5 honorable mention.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *