Rate this post

Kopertis Wilayah X Fasilitasi Kerjasama PTS Dan PTN Dengan Politeknik Mersing Malaysia

“Dalam ilmu manajemen kita diajarkan bahwa satu ditambah satu hasilnya lebih besar dari pada 2. Artinya, kalau kita bekerjasama akan ada sinergi di sana. Dengan semangat inilah Kopertis Wilayah X menginisiasi, memfasilitasi kerjasama Politeknik Mersing Johor Malaysia dengan Politeknik yang ada di lingkungan Kopertis Wilayah X ucap Koordinator Kopertis Wilayah X, Prof. Dr. Herri, MBA saat memberikan sambutan pada kegiatan penandatangan kerja sama dengan Politeknik Mersing Malaysia di aula lantai 3 Kopertis Wilayah X, Selasa (24/1).

Perguruan tinggi yang melakukan kerjasama dengan Politeknik Mersing Johor Malaysia, yaitu Politeknik Caltex Riau, Politeknik Kampar, Politeknik Jambi, Poltekes Siteba, Politeknik ATI Padang, Fakultas Ekonomi Universitas Andalas, dan Politeknik Negeri Padang.

Koordinator mengatakan kita memahami setiap kita memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing. Kalau kita bisa berbagi, kerja sama yang dijalankan ini bisa meningkatkan kinerja perguruan tinggi serta kualitas anak didik.

Selanjutnya, setelah penadatanganan kerja sama ini semoga masing-masing perguruan tinggi bisa melaksanakan dan memaksimalkan hal-hal yang disepakati. Di antaranya adalah pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, dan penyelenggaraan seminar bersama, ujar Herri.

Sementara itu, Direktur Politeknik Mersing Malaysia Rosli Bin Hamid menawarkan kerja sama pada program-program setingkat diploma. Program seperti information system, internet security, programming, teknik listrik dan elektronik, dan business studies.

Selain itu, pelajar dari Politeknik Mersing juga akan berkunjung ke Indonesia dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Pelajar kami akan dipilih untuk menjadi sukarelawan dan dikirim ke daerah-daerah yang sedang dilanda bencana, tutur Rosli.

Berikut isi kerja sama Politeknik Mersing Malaysia dengan beberapa perguruan tinggi di lingkungan Kopertis Wilayah X:

  1. Keahlian dalam studi bisnis.
  2. Penyelenggaraan seminar, lokakarya, penelitian dan inovasi.
  3. Berbagi strategi informasi dan mengembangkan serta menghasilkan sumber daya manusia yang handal.
  4. Menjalin persahabatan dan berbagi pengetahuan antara mahasiswa dalam hal akademik, kewirausahaan, olahraga dan kegiatan ekstrakurikuler. (HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *