Rate this post

Edaran Tindak Lanjut Hasil Seleksi Program Penelitian

Menindaklanjuti hasil seleksi proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun 2016 untuk pendanaan tahun 2017 yang hasilnya telah diumumkan melalui Surat Nomor 025/E3/2017 tanggal 6 Januari 2017, dengan hormat kami sampaikan catatan berkaitan dengan Penelitian On Going. Beberapa penelitian lanjutan (on going) yang berdasarkan nilai monev layak untuk didanai, namun tidak dapat didanai pada tahun 2017 karena hal-hal sebagai berikut:

  1. Peneliti tidak mengunggah proposal lanjutan;
  2. Peneliti belum memenuhi kewajiban laporan kemajuan, laporan akhir, atau berkas kelengkapan seminar hasil tahun 2015-2016; atau
  3. LPPM belum mengunggah Rencana Induk Penelitian (sebagai syarat pendanaan Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi).

Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) sangat menyesalkan hal tersebut, baik karena kelalaian peneliti maupun kelalaian LPPM yang berakibat pada tertutupnya kesempatan peneliti untuk mendapatkan pendanaan penelitian lanjutan dari DRPM. Agar penelitian yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya dapat menghasilkan luaran yang telah dijanjikan dalam usulan awal dan dapat memberikan manfaat yang lebih besar, kami mohon agar peneliti yang bersangkutan dapat melanjutkan penelitian dengan dana dari institusinya. Untuk memastikan keberlanjutan pelaksanaan penelitian yang dimaksud, DRPM akan melakukan monev terhadap penelitian yang dimaksud bersamaan dengan monev penelitian yang didanai oleh DRPM tahun 2017.

Selanjutnya kami mohon Saudara untuk mengingatkan seluruh peneliti yang belum menunggah kewajiban sebagai konsekuensi pendanaan penelitian yang telah diterima, agar segera mengunggah dokumen/berkas yang dimaksud. Untuk dokumen/berkas penelitian pendanaan tahun 2015 harap diunggah melalui simlitabmas.dikti.go.id, adapun untuk dokumen/berkas penelitian pendanaan tahun 2016 harap diunggah melalui simlitabmas.ristekdikti.go.id. Hal ini sangat penting agar tidak ada lagi temuan Badan Pemeriksa Keuangan mengenai hal tersebut, dan tidak menjadi hambatan bagi peneliti dan Perguruan Tinggi untuk mendapatkan pendanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat pada tahun berikutnya.

Demikian kami sampaikan, atas perhatian Saudara kami ucapkan terima kasih.

Unduh:

Edaran Tindak Lanjut Hasil Seleksi Program Penelitian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *