Tumbuhkan Jiwa Enterprenuer & Leadership Mahasiswa Bidikmisi

Tumbuhkan Jiwa Enterprenuer & Leadership Mahasiswa Bidikmisi

Di penghujung tahun 2016 ini, Kopertis Wilayah X menyelenggarakan kegiatan Lokakarya Enterprenuer dan Leadership khusus untuk mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi. Kegiatan ini diselenggarakan selama 3 hari, 7 sampai dengan 9 Desember 2016 di hotel Rocky Bukitinggi. Sebanyak 80 orang mahasiswa bidikmisi dari 48 Perguruan Tinggi Swasta ikut berpartisipasi. Mahasiswa bidikmisi diharapkan menjadi lulusan yang unggul, berkarakter, dan menjadi teladan.

Koordinator Kopertis Wilayah X, Prof. Dr. Herri, SE, MBA mengatakan dalam sambutannya strategi pendidikan kewirausahaan di Indonesia dilaksanakan dengan tujuan untuk menambah jumlah sumber daya manusia yang memiliki kemahiran dan kemampuan membangun inovasi dan teknologi, serta menggalakkan dunia usaha untuk mencapai tujuan mengatasi pengangguran terutama pengangguran terdidik yang terus meningkat tiap tahunnya.

Koordinator menegaskan, bagi lulusan pendidikan tinggi pencapaian nilai akademik yang tinggi saja tidak mencukupi untuk dapat diterima dalam dunia pekerjaan. Ekspektasi dan tantangan dunia kerja semakin tinggi. Tidak hanya pencapaian akademik, lulusan pendidikan tinggi haruslah memiliki kemampuan dan kemahiran yang memberikan nilai tambah yang mampu menjawab tantangan pekerjaan yang dihadapi.

Lokakarya Enterprenuer dan Leadership bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan pengalaman bagi mahasiswa bidikmisi, merubah konsep diri termasuk sikap sehingga menjadi pribadi yang sukses berkemauan kuat, berjiwa wirausaha, dan berjiwa pemimpin. Narasumber yang hadir merupakan pakar dalam bidang kewirausahaan dan kepemimpinan, yaitu Prof. Dr. Herri, SE, MBA, Drs. Hanafi, MS, Dr. Rahmi Fahmy, MBA, Drs. Imran Agus, SE, M.Si, Dr. Junaidi, M.Si, dan Dr. Henmaidi, M.Eng.

Materi Narasumber bisa diunduh pada tautan berikut:

Enterpreneur & Leadership

Comments are closed.