Rate this post

Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi Beri Pembekalan Tim EKA Kopertis Wilayah X

Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi, Dr. Totok Prasetyo, B.Eng., MT mengunjungi Kopertis Wilayah X dalam rangka memberikan pembekalan kepada Tim Evaluasi Kinerja Akademik (EKA), di ruang sidang lantai II (Jumat, 28/10).

Didampingi Sekretaris Pelaksana, Drs. Hanafi, MS pembekalan Tim EKA Kopertis Wilayah X dilakukan untuk pengoptimalan pelaksanaan Sosialisasi Evaluasi Kinerja Akademik yang akan diselenggarakan Kopertis Wilayah X.

Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi mengatakan EKA merupakan salah satu upaya Kemristekdikti dalam meningkatkan perguruan tinggi di Indonesia menjadi lebih sehat dan lebih bermutu. Dari PTS yang masih belum terkareditasi menjadi terakreditasi, dari akreditasi C menjadi PTS terakreditasi B.

Lebih jauh Totok mengharapkan perguruan tinggi di Indonesia bisa bersaing di dunia internasional. Perguruan tinggi tidak lagi hanya berbicara tentang ijazah, namun lebih jauh bisa menjadi World Class University.

Pembinaan yang dilakukan Tim EKA bukan berarti mencari-cari kesalahan di PTS. Kekurangan penyelenggaraan pendidikan tinggi tidak harus ditutup-tutupi. Kekurangan bukanlah alasan untuk tidak maju. Mengerti apa yang harus dilakukan, pengembangan potensi serta peningkatan mutu secara terus menerus.

Prosesnya memang dilakukan secara bertahap, di segala bidang. Akan tetapi, semua hal tersebut dilakukan sesuai dengan standar, komitmen serta dilakukan dengan cepat dan tepat. Sudah tidak zaman lagi, perguruan tinggi hanya menawarkan ijazah, ungkap Totok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *