Rate this post

Panduan Memperoleh Akses Langganan Scopus

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan relevansi penelitian di Indonesia, Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual berlangganan basis data sitasi dan bibliografi Scopus yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta di bawah binaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Basis data sitasi dan bibliografi Scopus dapat dimanfaatkan untuk mengetahui peringkat lembaga/perguruan tinggi, profil kinerja dan penelitian lembaga perguruan tinggi di tingkat internasional, profil penulis, profil jurnal, dan trend perkembangan bidang ilmu. Untuk lebih mengoptimalkan pemanfaatan akses basis data sitasi dan bibliografi Scopus, bersama ini kami sampaikan Panduan Singkat Pemanfaatan Akses Scopus yang dapat disebarluaskan ke sivitas akademika.

Kami mohon username dan password Scopus yang telah diperoleh tidak disebarluaskan secara terbuka melalui jejaring sosial, website, blog ataupun yang sejenisnya yang dapat berakibat ditutupnya akses Perguruan Tinggi di lingkungan Saudara. Kami tidak bertanggungjawab terhadap penyalahgunaan username dan password Scopus maupun sanksi yang akan dikenakan.

Demikian kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasama yang baik kami ucapkan terima kasih.

Unduh:

Panduan Memperoleh Akses Langganan Scopus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *