Rate this post

Pengumuman JSPS-RSTHE Joint Research 2017

Berdasarkan surat JSPS/BC/16003 tanggal 13 April 2016 tentang JSPS/DG-RSTHE Joint Research Projects for FY 2017, dengan ini kami menawarkan kembali kesempatan untuk mengajukan proposal “Bilateral Exchange Program JSPS DG-RSTHE Joint Research Projects 2017′, kepada peneliti, perekayasa, serta tenaga fungsional dalam lingkup SDM Iptek dan dosen di lembaga yang saudara pimpin.

Adapun persyaratan teknis proposal adalah sebagai berikut:

  1. Penelitian harus bersifat kerjasama antara peneliti pihak Jepang dan Indonesia. Proposal harus diajukan oleh kedua belah pihak. Pengusul pihak Jepang mengajukan kepada JSPS di Jepang dan pengusul pihak Indonesia mengajukan kepada Direktorat Kualifikasi SDM, Ditjen Sumber Daya Iptek dan Pendidikan Tinggi. Proposal tidak akan diproses bila hanya diajukan oleh salah satu pihak saja.
  2. Program ini bersifat kompetitif. Seleksi dilakukan baik oleh pihak Jepang maupun Indonesia.
  3. Program dirancang untuk menempatkan kedua belah tim peneliti yang bermitrapada posisi sejajar, diharapkan proposal dapat menggambarkan dengan jelas nilai kesejajaran dan kepentingan untuk bekerjasama. 4. Pelibatan peneliti-peneliti muda mempunyai nilai tambah.

Keterangan lengkap mengenai tawaran ini dapat dilihat pada website JSPS dengan alamat http://www.jsps.go.jp. Bagi peneliti, perekayasa, tenaga fungsional SDM Iptek dan dosen yang berminat untuk memanfaatkan kesempatan ini, kami mohon untuk segera mengirimkan proposal sesuai dengan ketentuan paling lambat tanggal 30 Agustus 2016,yangdialamatkan kepada :

Direktur Kualifikasi SDM, Ditjen Sumber Daya Iptek dan Pendidikan Tinggi

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi

gedung D lantai 5 Jalan Jenderal Sudirman, Pintu I Senayan-Jakarta

Fax. (021) 5794605, E-mail: [email protected]

Atas kerjasama dan perhatianya kami ucapkan terima kasih.

Informasi selengkapnya silakan dilihat pada tautan berikut:

Panduan Program JSPS-DG-RSTHE joint research Projects 2017

Format PROPOSAL FOR JSPS-RSTHE Joint Research-MDS for FY 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *