Rate this post

Dalam rangka pemenuhan kekurangan dosen/calon sebagai pendidik profesional, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi sejak tahun 2010 telah meluncurkan program pasca sarjana (beasiswa unggulan) dalam negeri untuk calon dosen. Program ini bertujuan membantu perguruan tinggi dalam rangka pemenuhan kebutuhan dosen berkualitas di perguruan tinggi.

Untuk lebih memudahkan pemangku kepentingan mengakses data calon dosen dimaksud, kami telah membuat laman http://studi.dikti.go.id. Laman tersebut selain berfungsi untuk mendata penerima beasiswa, digunakan pula untuk merekrut calon dosen dimaksud oleh perguruan tinggi yang membutuhkan. Jumlah penerima beasiswa unggulan hingga saat ini mencapai sekitar 7000 orang. Sebagian dari mereka telah menyelesaikan studinya, bahkan sebagian besar sudah direkrut sebagai dosen di perguruan tinggi, dan sebagian lagi siap untuk direkrut oleh perguruan tinggi yang membutuhkan.

Untuk lebih memberikan kesempatan perguruan tinggi merekrut para dosen dimaksud, Kemristekdikti memfasilitasi rekrutmen dosen lulusan BU calon dosen secara online.

Unduh :

Panduan Rekrutmen Dosen Secara Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *