Rate this post

Rubeola, karakter mainan terkenal Dr. Seuss, dinamai menurut temannya, Dr. Seuss. Campak adalah penyakit virus yang sangat menular, disebabkan oleh virus yang hidup di sistem pernapasan bagian atas tubuh manusia. Campak, kadang-kadang disebut "rubela", "demam rubella", atau "campak 10 hari", sebenarnya adalah infeksi pernapasan yang disebabkan oleh virus dengan nama yang sama.

Virus itu sendiri tidak menular; itu hanya menyebar dari satu orang ke orang lain melalui kontak langsung. Gejala yang berbeda termasuk tetapi tidak terbatas pada, pilek, hidung putih, sakit kepala, demam, mual, diare dan muntah.

Ada gejala lain juga, tetapi ini adalah yang paling umum dan tersebar luas. Mereka sangat mirip dengan gejala penyakit lain seperti demam. Demam biasanya hilang dalam tiga hari. Ketika itu kembali, itu bisa menjadi sangat serius. Ini dapat diobati dengan antibiotik, tetapi juga dapat kembali jika tidak diobati.

Rubeola bukanlah sesuatu yang bisa dianggap enteng. Ini dapat menyebabkan komplikasi serius penyakit serius jika tidak diobati sesegera mungkin. Anda harus menyadari gejalanya, sehingga Anda akan mengetahui gejala apa pun yang dapat menyertainya.

Jika Anda merasa telah terinfeksi Rubeola, segera dapatkan bantuan medis. Pastikan Anda memberi tahu dokter tentang vaksinasi atau penyakit baru-baru ini yang mungkin Anda alami yang dapat menyebabkan ruam. Ini akan membantu dokter memahami seberapa cepat tubuh Anda akan merespons pengobatan.

Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal telah melakukan kontak dengan Rubeola, pastikan untuk mencuci tangan dengan bersih dan jangan menyentuh area yang terkena atau bagian tubuh lain yang terinfeksi. Pastikan untuk mengajukan pertanyaan kepada dokter Anda yang tidak Anda mengerti.

Ada tindakan pencegahan yang harus diambil jika Anda melakukan kontak dengan seseorang dengan rubeola. Pastikan Anda memakai masker medis jika bersentuhan dengan orang lain yang terinfeksi virus, terutama yang memiliki riwayat penyakit.

Penting untuk tidak pergi ke sekolah jika Anda atau seseorang yang Anda sayangi menunjukkan tanda-tanda campak. Masa inkubasi adalah sekitar tiga hari, dan dapat ditularkan di antara orang-orang melalui bentuk kontak lain selama perjalanan penyakit.

Penting untuk dicatat bahwa ini bukan penyakit menular yang sama dengan herpes. Penyakit ini biasanya lebih mudah ditangkap. Pastikan bahwa jika Anda atau orang di sekitar Anda memiliki gejala penyakit, mereka harus didiagnosis dengan benar oleh profesional kesehatan.

Siapa pun yang mengira mereka menderita gejala campak merah harus diuji. Hanya seorang profesional medis yang dapat memberikan rekomendasi pengobatan yang tepat yang dapat mendiagnosis penyakit tersebut.

 

Gejala Rubeola dapat bervariasi dari orang ke orang. Gejala yang sama dapat muncul pada waktu yang berbeda dalam setahun dan dalam berbagai tingkat keparahan. Jika Anda merasa memiliki gejala, cari bantuan medis.

Pastikan untuk memberi tahu penyedia layanan kesehatan tentang semua perjalanan baru-baru ini ke negara-negara di mana virus mungkin beredar. Ini dapat mencakup liburan baru-baru ini ke tempat-tempat di mana anak-anak bersekolah atau tempat penitipan anak.

Jika Anda atau seseorang yang dekat dengan Anda mengalami gejala, pastikan Anda memberi tahu penyedia layanan kesehatan jika Anda pernah melakukan kontak dengan siapa pun dengan penyakit tersebut di masa lalu. Anda mungkin tidak memiliki penyakit, tetapi dapat menyebar.

Waspadai lingkungan Anda, dan berhati-hatilah saat berada di tempat umum. Sangat mungkin untuk menularkan infeksi bolak-balik jika Anda berada di sekitar orang lain yang memiliki virus.

Jika Anda menduga bahwa Anda telah terkena virus, hubungi dokter Anda segera. Pastikan Anda memiliki gejala yang dievaluasi oleh dokter, dan pastikan Anda tahu apa gejalanya.

Pastikan untuk diingat bahwa Rubeola mungkin memerlukan rawat inap jika tidak ditangani. Sangat penting bahwa Anda mencari bantuan medis sesegera mungkin untuk mencegah komplikasi. Jika tidak diobati, komplikasi dapat menyebabkan kematian.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *