Rate this post

Wasir berdarah sering terjadi setelah buang air besar aktif

Terkadang, seseorang mungkin melihat garis-garis atau bintik-bintik kecil darah di jaringan anus. Terkadang, hanya sedikit darah kemerahan yang terlihat di toilet, atau di dalam tinja. Dalam beberapa kasus, darah dari wasir berdarah mungkin berwarna merah cerah, tetapi ini tidak selalu terjadi. Itu semua tergantung pada seberapa parah masalah ambeien dan apa yang Anda lakukan ketika itu terjadi.

Jenis pendarahan dari buang air besar ini kadang-kadang disebabkan oleh sembelit. Saat sembelit, pembuluh darah dan jaringan lunak di sekitar anus membengkak. Ketika Anda pergi ke kamar mandi, sebagian dari darah ini akan tetap ada.

Sembelit juga bisa berarti mengejan terlalu keras saat buang air besar. Anda tidak dapat melakukan apa pun untuk mengurangi kecenderungan Anda mengejan saat sembelit, tetapi Anda dapat mengambil tindakan pencegahan untuk menghindari gejala wasir.

Ada beberapa cara untuk meredakan ketidaknyamanan wasir. Salah satunya adalah dengan meminum obat yang dijual bebas. Namun, ini tidak selalu berhasil. Masalah utama adalah tidak mengatasi akar penyebab wasir.

Banyak orang yang memiliki masalah ambeien beralih ke operasi untuk mengangkatnya. Namun, satu-satunya alasan kebanyakan orang yang telah menjalani prosedur pembedahan melakukan operasi adalah karena mereka sangat tidak nyaman atau tidak sembuh setelah beberapa hari.

Jika Anda lelah berurusan dengan wasir, ada solusi alami yang bisa Anda atasi. Salah satunya adalah minum teh herbal. Teh dikenal dapat meredakan gejala ambeien. Namun, untuk hasil terbaik, Anda harus minum setidaknya 8 cangkir sehari.

Jika tidak satu pun dari metode ini yang membantu, maka inilah saatnya untuk berkonsultasi dengan dokter Anda tentang pengobatan masalah ambeien Anda. Dokter Anda kemungkinan besar akan meresepkan supositoria untuk Anda. Supositoria ini tidak berbentuk tabung dan karena itu tidak perlu dimasukkan ke dalam rektum.

Penting untuk dicatat bahwa menggunakan supositoria untuk mengobati wasir adalah alternatif yang lebih mahal daripada menggunakan metode alami. Ini terutama karena Anda harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli supositoria. Supositoria lebih mahal daripada metode lain, tetapi tidak berbahaya bagi tubuh seperti banyak prosedur bedah lainnya.

Ketika Anda sedang mencari pengobatan wasir alami, cobalah melihat bahan dari beberapa suplemen. Semuanya harus alami, dan harus aman digunakan.

 

Diet dan suplemen makanan sangat berguna. Mereka dapat membantu mengurangi gejala dan bahkan mencegah yang akan datang terjadi. Suplemen ini efektif mencegah pembentukan wasir dengan memperkuat otot-otot anus dan memperkuat jaringan di sekitarnya.

Wasir juga bisa disebabkan oleh sembelit dan postur tubuh yang buruk. Pastikan feses Anda tetap lembut dan hindari duduk terlalu lama.

Wasir juga dapat disebabkan oleh mengejan terlalu keras saat buang air besar. Jika Anda rentan terhadap ini, akan lebih baik untuk menghindari mengejan sebanyak yang Anda bisa.

Jika Anda menderita wasir, Anda mungkin akan merasa gatal di daerah anus sebanyak mungkin. Beberapa orang juga menderita gatal-gatal yang menyakitkan.

Untuk membantu meringankan rasa gatal, mandi air hangat atau pancuran. Mandi air hangat akan membantu melembutkan kulit dan juga membantu sirkulasi darah, yang pada gilirannya akan mengurangi ketidaknyamanan dan rasa sakit yang terkait dengan wasir.

Saat Anda merasa gatal dan nyeri, cobalah berendam di air hangat. Ini akan membantu meringankan beberapa ketidaknyamanan dan mengurangi rasa gatal juga.

Seperti disebutkan sebelumnya, mengobati wasir Anda secara alami tidak selalu merupakan pilihan terbaik. Tetapi, jika tidak ada cara di atas yang berhasil, maka inilah saatnya untuk menemui dokter Anda.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *